Senin, 24 Oktober 2011

Free Software Pengganti Photoshop Under Linux


Sambil ditemanin 1 album naif, aku mencoba membangun semangat untuk mulai menuliskan sesuatu yang mungkin bisa berguna untuk teman-teman. mungkin bagi kalian yang suka otak-aatik foto sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Photoshop. yup..!! Software inimampu memanipulasi foto sesuai keinginan kita + skill kita dalam otak-atik foto. Tapi software ini hanya disedianakan dalam fersi windows dan macOS saj, bagai mana dengan linu..?


untuk beberapa sofyware under windoes dapat kita install di linux dengan menggunakan wine meskipun kerjanya agak kurang maksimal, bagaimana dengan Photoshop jika di install dengan wine..? Karena saya kurang tahu silahkan kalian cari tahu sendiri dengancara bertanya pada anak ajab. hehehehehehe..!


Jika aanda inign bermain-main manipulasi gambar (foto) dengan software under linux mungkin kalian harus mencoba GIMP. apa itu GIMP..? GIMP adalah akronim dari GNU Image Manipulaton Program yang dikembangkan dan didistribusikan secara gratis pada platform Linux.


Bagaimana cara mendapatkan GIMP..? Silahkan anda masuk ke http://www.gimp.org/downloads/ dan silakan anda download GIMP secara free, atu tinggal ketikan perintah pada terminal apt-get install gimp


Fitur - Fitur yang dimiliki GIMP diantaranya :



  1. Sebagai program untuk mewarnai.

  2. program expert quality photo retouching.

  3. an online batch processing system.

  4. a mass production image renderer.

  5. an image format converter.

  6. dan masih banyak lagi.






Ditulis Oleh : Admin // 20.15
Kategori:

0 komentar: