Senin, 17 Oktober 2011

Install Gnome 3 di Ubuntu 11.10

Karena ane agak kesulitan dalam menggunakan desktop unity bawaan ubuntu 11.10, maklum sebelumnya belumpernah gunain unity. Untuk ane destop yang paling enak digunain KDE sama GNOME (karena yang sering ane pake itu), ane coba ganti dekstop bawaab Ubuntu 11.10 dengan GNOME. caranya cukup mudah, tinggal koneksi internet, buka terminal kemudian ketikkan :

sudo apt-get install gnome-shell

Tunggu beberapa saat hingga proses download packages dan instalasi selesai. jika kedua proses sudah selesai, restar PC kemudian pada logscren


Klik pada kotak merah kemudian akan muncul beberapa pilihan destop yang akan gunakan. jika agan pengen gunain desktop Gnome 3 (yang barusaja kita install) maka pada pilihan pilih Gnome 3. kemudian login. maka destop yang kita gunakan adalah desktop Gnome 3.


Demikian kicauan dari ane, semoga membantu :)

Ditulis Oleh : Admin // 06.21
Kategori:

0 komentar: