Kamis, 16 Desember 2010

Harmonica Bagi Pemula


Beberapa hari yang lalu ane numpang sholat dikamar teman satu kos ane, sehabis sholat ane ngelihat harmonica tergeletak diatas meja. Langsung aja tu harmonica ane pinjem sampe sekarang belum ane balikin :D. Dari harmonica temen ane ini sekarang ane mulai suka niup plus ngisep yang namanya harmonica. Dalam postingan ini, ane pengen ngenalin harmonica.
Harmonika, juga dikenal sebagai kecapi adalah salah satu instrumen angin yang paling serba guna yang terlepas dari ukurannya yang kecil dapat membuat nada berirama kuat. Meskipun dianggap sebagai instrumen paling mudah untuk bermain, itu juga yang paling sulit untuk dikuasai. Setelah belajar lagu sederhana, pemula sering merasa frustrasi ketika mereka terjebak dan gagal untuk melanjutkan.
Jika kalian adalah seorang pemula seperti ane yang ingin belajar memainkan harmonica maka ingatlah bahwa kita dapat menguasai alat ini hanya dengan upaya tulus dan banyak praktek. Berikut adalah beberapa petunjuk berguna yang akan membantu Kalian untuk memulai:
Petunjuk
1. Ada beberapa jenis harmonika yang tersedia di pasar. Untuk pemula seperti ane lebih baik untuk membuat pilihan tergantung pada materi pendidikan yang tersedia. Biasanya harmonika yang disetel ke tombol tertentu yang ditulis dalam bentuk surat di sisi harmonika. Yang paling umum digunakan adalah C Mayor. Jadi, Kalian dapat memilih untuk kunci ini.
2. Harmonika dapat digunakan untuk memainkan not yang berbeda dengan menggunakan metode yang berbeda. Tergantung pada apakah kita meniup atau menghirup udara, catatan kita akan bervariasi. Jadi, mulailah bereksperimen dengan kecapi kalian. Cobalah untuk memainkan skala oleh kedua cara. Pergi untuk meniup dan menyedot semua lubang. Jika pukulan pada beberapa tiga lubang pada kecapi, kita akan memainkan akord C tetapi jika Kalian mampu meniup semua lubang Kalian akan bisa memainkan akord lebih kaya.
3. Itu selalu lebih baik untuk mencoba satu catatan bahwa meskipun rumit yang besar untuk belajar. Kalian harus berlatih sederhana, lagu-lagu terkenal dan mendapatkan Kalian membiasakan diri dengan tata letak. Kalian dapat membuat satu catatan baik oleh puckering atau lidah menghalangi.
4. Puckering yang paling tepat untuk pemula karena itu adalah cara termudah untuk membuat catatan. Yang perlu Kalian lakukan adalah menempatkan harpa dalam antara bibir Kalian dan kemudian meledak. blok Lidah adalah cara lain di mana Kalian harus mencakup setidaknya 3 lubang kecapi dan kemudian memblokir semua catatan kecuali satu di samping.
5. Dapatkan akrab dengan tab. Ini adalah metode yang digunakan untuk memainkan lagu apapun tanpa membaca cara pintas musik. Kalian harus mencoba beberapa lagu sangat mudah dan dasar untuk melakukannya dengan benar.
6. Beli buku yang dapat bertindak sebagai panduan profesional untuk belajar bermain harmonika. Ada juga beberapa situs yang menyediakan instruksi pembelajaran yang berguna(tentunya dengan browsing kita bisa menghemat biaya).

Tips
• Geser mulut Kalian naik dan turun kecapi dapat menyebabkan kekasaran sehingga tetap lembab bibir Kalian, terutama bila Kalian sedang mencoba untuk bermain cepat.
• catatan tunggal yang rumit. Dalam rangka untuk mendapatkannya bibir tas hak Kalian untuk membuat lubang yang lebih kecil dan lebih ketat dengan mulut Kalian.
• Memutar lagu sederhana di tengah kisaran harmonika. Ini akan memberikan skala diatonis penuh tanpa memerlukan setiap belokan.

Ditulis Oleh : Admin // 04.21
Kategori:

0 komentar: